Memilih Baju Saat Musim Pernikahan

Bila saat musim pernikahan tiba, pastinya kamu bakal tidak sedikit mendapat undangan dari kalangan kawan atau kerabat yang menikah. Undangan agenda pernikahan pastinya tidak hanya satu tempat saja, biasanya seminggu itu bisa tiga tempat atau bahkan lebih. Sementara busana kamu lumayan terbatas serta hanya itu-itu saja. Yang lebih mengkhawatirkan lagi jika para undangan pesta itu kelak juga hadir di pesta yang bakal kamu hadiri atau lingkungan yang sama dengan pesta sebelumnya. Kamu pastinya tidak ingin di cap tidak punya opsi busana lagi sebab memakai busana yang itu-itu saja. sementara para undangan pesta yang kamu hadiri bisa sehingga juga adalah orang-orang dari lingkungan yang sama dengan undangan pesta minggu lalu.

Memilih Baju Saat Musim Pernikahan

Untuk kamu yang tidak berkerudung, mungkin bila opsi baju etnik model tunik ataupun kebaya modern dari penjahit kebaya telah bosan, tetap punya opsi mengenakan gaun terbuka. Tapi untuk kamu yang berkerudung, gaun terbuka telah tentu wajib dicoret dari daftar. Untungnya, bila bosan dengan tunik, kamu tetap bisa mengenakan kebaya tradisional untuk menghadiri undangan. Berikut trik memilih kebaya bagi kamu yang berkerudung..

Pilihlah tampilan Kebaya dari penjahit kebaya yang sesuai dengan usia, bentuk serta tinggi badan. Untuk yang berumur muda, pilih busana kebaya modern yang panjangnya tidak melebihi pinggang atau sedikit lebih panjang dengan aksen bordir yang sederhana. Sementara untuk yang telah berumur 'matang' opsi jatuh pada kebaya tradisional panjang dengan bordiran yang lebih 'berat'. Untuk pesta di siang hari, pilih warna kebaya yang lembut serta ringan (pastel). Sebaliknya, warna yang lebih terang atau cenderung gelap dengan detai gemerlap tepat untuk dikenakan dalam agenda di malam hari.

Untuk agenda pesta yang bersifat formal, kebaya dari bahan organdi atau brokat bisa menjadi salah satu pilihan opsi. Buat opsi bawahan, tidak hanya dengan kain panjang, kebaya bisa juga dipadukan dengan rok ataupun celana panjang. Gunakan aksesori yang sesuai dengan tone warna dari Kebaya anda. Begitu pula halnya dengan clutch bag yang kamu tenteng. Kecuali warna hitam, sebaiknya sesuaikan dengan tone warna busana anda. Pastinya, keserasian warna kerudung dengan kebaya pun wajib diperhatikan. Hati-hati dengan corak kerudung serta bordir pada kebaya, jangan hingga malah kamu sehingga terkesan terlalu 'ramai'.

edit